Rabu, 13 April 2016

Kopdar IT Hari Pertama: Pelatihan Desain Grafis Untuk Media Publikasi

Mas Djagad Ali sedang menyampaikan materi Desain Grafis di Ruang BLC Telkom Bojonegoro

Rabu, 13 April 2016 Relawan TIK Bojonegoro mengadakan Kopdar IT pada hari pertama, dengan topik bahasan "Pelatihan Desain Grafis untuk media Publikasi". Kegiatan hari pertama ini diikuti sekitar 11 orang peserta dari Anggota Relawan TIK Bojonegoro. Tempat kegiatan dipusatkan di BLC Telkom Bojonegoro Jl. Diponegoro No. 75 Kota Bojonegoro. Acara dimulai pukul 10.30 wib dan selesai pukul 13.00 wib. Kopdar IT ini direncanakan dilaksanakan selama 3 Hari, hari pertama mengupas tentang Desain Grafis, Hari ke 2 mengupas tentang Hardware dan Troubleshoot PC dan Hari ke 3 mengupas tentang Blogging. 
Mas Djagad Alie sedang menjelaskan Desain Grafis

Pemateri Desain Grafis yaitu master Desain Grafis Bojoneggoro Mas Djagad Ali, dari Lembaga Inspiras Komputer dan sekaligus Pengurus Harian Relawan TIK Bojonegoro. Beliau menyampaikan beberapa materi dasar tentang Corel Draw dan penerapannya dalam mendesain sebuah karya desain grafis khususnya yang difokuskan untuk media publikasi secara offline maupun online. Dalam penyampaiannya dia mengajak peserta praktek langsung membuat brosur, spanduk, dan membuat header blog/website secara detail sampai jadi karyanya. 

Peserta sangat antusias mengikuti dengan pelatihan ini dan rencananya Relawan TIK Bojonegoro akan melaksanakan kegiatan Pelatihan Desain Grafis untuk mencari bakat - bakat desainer baru di Bojonegoro ini, demikian yang disampaikan oleh Mas Djagad Ali dalam penutupan pelatihan. " Tunggu saja edisi pelatihan desain Grafis berikutnya dari Kami" demikian pungkasnya. Semoga dengan diadakan pelatihan desain grafis ini akan memeunculkan para desainer baru di Bojonegoro untuk membuat Bojonegoro semakin bermakna dan berwarna dalam bidang desain grafis. 

2 komentar :