Kamis, 14 April 2016

Kopdar IT Hari Kedua: Hardware Training Personal Computer

Suasana Hardware Training Kopdar IT di BLC Telkom Bojonegoro

Kopdar IT yang diselenggarakan oleh Relawan TIK Bojonegoro bekerjasama dengan BLC Telkom Bojonegoro untuk pertemuan hari kedua yaitu Hardware Training. Kegiatan yang dilaksanakan Kamis, 14 April 2016 dimulai pukul 10.00 wib dan berakhir pada pukul 14.00 wib. Kegiatan diikuti oleh 6 peserta. 

Dalam kesempatan ini Pemateri diisi langsung oleh Mas Shela Pengelola BLC Telkom Bojonegoro. Tahap demi tahap peserta dimulai dengan materi pengenalan hardware Personal Computer (PC) maupun Laptop. Selanjutnya peserta diajak praktek langsung untuk membongkar PC yang telah disediakan oleh BLC Telkom Bojonegoro dan merakit ulang sampai kondisi normal dan nyala. 

Dari enam peserta,  3 orang praktek menggunakan PC Rakitan dan 1 orang praktek dengan PC built up. Secara perlahan, peserta satu per satu membongkar bagian - bagian hardware, membersihkan dan merakit ulang seperti sedia kala sampai benar - benar nyala. Selain itu, 2 orang peserta berani membongkar laptop mereka karena ada dampingan dari pemateri, membersihkan dan mengembalikan seperti kondisi semula.

Bapak Zainurrochim dari Desa Kalianyar mengaku sangat senang mengikuti pelatihan ini, mendapat ilmu baru dan mengalaman baru. "Saya sangat senang mengikuti kegaiatan ini, karena baru kali ini saya berani membongkar laptop saya sendiri, membersihkan dan merakit ulang seperti sedia kala" demikian katanya. Semoga dengan pelatihan ini menambah wawasan dan manfaat buat peserta yang mengikuti kegiatan Hardware Training ini. 

1 komentar :

  1. siip..lanjutkan,kami dukung kemandirian teman2 demi kemajuan it di bojonegoro tercinta.

    BalasHapus