Senin, 18 April 2016

Kopdar IT Hari Ketiga : Fun Blogging Bareng Relawan TIK Bojonegoro

Suasana Fun Blogging di Ruang BLC Telkom Bojonegoro
Minggu, 17 April 2016, Kopdar IT hari ke 3 dilaksanakan di BLC Telkom Bojonegoro. Topik yang diambil adalah "Fun Blogging Bareng Relawan TIK Bojonegoro". Peserta yang hadir sebanyak 18 orang dari wilayah Bojonegoro dan Kabupaten Tuban. Pemateri Fun Blogging langsung dipandu oleh Ketua Relawan TIK Bojonegoro, Rifaun Naim

Selama kurang lebih 4 jam peserta dipandu secara bertahap bagaimana cara membuat blog, memperindah tampilan blog, meningkatkan dan mengoptimalkan blog di search engine serta sedikit tip dan trik blogging. Acara dimulai sekitar jam 10.00 wib dan berakhir jam 15.00 wib. 

"Blogging itu ibarat membuat rumah, pondasi dulu kita bangun, kemudian dilanjutkan pembangunannya untuk membangun atap rumah sampai selesai. Setelah rumah kita bangun tinggal memikirkan apa isi rumah tersebut, semuanya tergantung yang punya rumah". demikian yang disampaikan mas Faun, -demikian biasanya dia dipanggil, selaku pemateri Fun Blogging. 

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa membangun rumah tidak cukup satu atau dua hari saja jika ingin hasilnya bagus, bisa sampai berbulan - bulan bahkan bertahun - tahun. Mas Faun juga menawarkan kepada peserta untuk mengikuti lomba Blogger Guru kepada peserta yang jadi Guru dan Lomba Menulis Potensi Desa yang sedang diadakan di Bojonegoro. Rencananya kegiatan blogging ini akan terus ditularkan oleh Relawan TIK Bojonegoro untuk menumbuhkan budaya menulis di Kabupaten Bojonegoro.

0 komentar :

Posting Komentar