Rabu, 09 Maret 2016

Relawan TIK Bojonegoro Melaksanakan Training Of Trainer Blogging


Rifaun Naim, Ketua Relawan TIK Bojonegoro memandu Pelatihan Blogging
Berkembangnya Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Kabupaten Bojonegoro kian menunjukkan perkembangan yang pesat, terbukti dengan semakin banyaknya Komunitas pengguna Sosial Media Online. Perkembangan semacam ini tidak membuat puas teman - teman Relawan TIK Bojonegoro untuk berbuat yang lebih baik lagi untuk mendorong masyarakat Bojonegoro agar lebih produktif lagi dalam menggunakan akun sosial media. 
Menurut Rifaun Naim, ketua RTIK Bojonegoro, "Pengguna facebook di Bojonegoro semakin bertambah, akan tetapi sayangnya Facebook ini  susah ter-index oleh mesin pencari Google. Oleh karena itu Kami berupaya untuk menyiapkan tenaga - tenaga baru dari Relawan TIK Bojonegoro untuk siap kami terjunkan dalam setiap kegiatan Pelatihan Produktif dalam dunia Blogging."  Lebih lanjut Dia menuturkan bahwa, dengan Blogging, akan memunculkan para Blogger baru di Bojonegoro yang akan terus menulis tentang potensi Kabupaten Bojonegoro. Dengan demikian maka Kabupaten Bojonegoro akan semakin dikenal di Dunia. 
Kegiatan Training Of Trainer (T.O.T) Relawan TIK ini bertujuan untuk menyiapkan tenaga baru untuk anggota RTIK dalam rangka menyukseskan program TIK Untuk Pendidikan Tahun 2016, dan menyiapkan tenaga pendamping untuk mendukung Program Pemkab Bojonegoro yang rencananya akan berkolaborasi dengan Relawan TIK Bojonegoro sebagai tenaga pendampingannya, seperti Program Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) berbasis TIK untuk Ibu - Ibu PKK. Dan masih banyak program Training Blog yang lain yang siap dikawal oleh Relawan TIK Bojonegoro. 
Acara Pelatihan ini diikuti oleh 30 Anggota Relawan TIK Bojonegoro bertempat di Broadband Learning Center Telkom Bojonegoro, pada Hari Rabu, 09 Maret 2016 mulai dari jam 10.00 pagi sampai jam 15.00 WIB.  Semoga kegiatan ini sesuai yang diharapkan oleh Kawan - kawan Relawan TIK Bojonegoro.

0 komentar :

Posting Komentar